Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Fenomena Alam Teraneh dan Langka Terjadi di bumi


Terdapat Fenomena-fenomena alam yang mencengangkan dan unik di berbagai belahan bumi ini, fenomena-fenomena alam ini terangkum dibawah ini :

1. Tremor di Ukraina
udah pernah nonton film tremors?. Film yang bercerita tentang sekelompok orang di gurun Nevada yang berusaha menaklukan cacing raksasa. Adegan film tersebut sama persis dengan kejadian yang terjadi di Ukraina pada tanggal 29 Mei 2017. Terekaman CCTV memperlihatkan Bagaimana ruas sebuah Jalan tiba-tiba terangkat dan hancur seperti ada bom yang meledak dari bawah jalanan tersebut, dilansir dari geologi.co.id disebutkan bahwa tremor ini adalah Getaran yang terjadi secara terus-menerus dan tidak diketahui dari mana awal getarannya, dalam rekaman video tersebut memperlihatkan Bagaimana tanah di suatu lokasi yang tidak diketahui namanya, bergerak dan hancur seperti ada hewan raksasa yang berlari di dalam tanah.

2. Pulau bergerak di Uganda
Pulau bergerak di uganda ini berhasil menarik perhatian masyarakat, jika biasanya pulau-pulau yang tersebar di penjuru dunia butuh Waktu bertahun-tahun bahkan berabad untuk bergerak atau berpindah dari posisi semula. Tidak demikian dengan pulau yang satu ini, baru-baru ini pulau yang berada di Danau Victoria tersebut terekam kamera dalam hitungan detik bergerak dan menabrak pulau lain, uniknya orang-orang di sana tidak merasa ketakutan bahkan menikmatinya.

3. Gunung es mendekati pulau
Masih tentang Pulau, namun kali ini bukannya pulau yang bergerak melainkan sebuah gunung es seberat 11000000 ton yang mendekati sebuah pulau di Greenland. Fenomena ini sempat membuat warga desa bernama innersuit itu ketakutan, pasalnya gunung es itu tidak selalu mencair dengan perlahan, tapi kadang-kadang bongkahannya jatuh ke dalam air laut. Dilansir dari kompas.com hal yang ditakuti warga karena bongkahan es yang jatuh itu menyebabkan gelombang yang tinggi dan mengancam keselamatan, untuk mengantisipasi kejadian tersebut sebanyak 33 warga dari total 163 warga desa kemudian dievakuasi ke tempat yang aman.

4. Salju hitam di Siberia
Warna hitam salju tersebut dihasilkan dari pabrik batu bara yang beroperasi setiap harinya, pada suatu waktu mereka mengalami kerusakan alat yang berfungsi mencegah keluarnya serbuk batu bara, akibatnya jika musim dingin datang bukannya salju putih yang terlihat, melainkan salju yang bercampur dengan limbah batubara yang menyebabkannya jadi kelihatan warna hitam. Celakanya lagi pemerintah daerah setempat seolah acuh tak acuh dalam mengatasi dampak dari salju hitam ini.

5. Tsunami es di Amerika Serikat
Baru baru-baru ini terjadi suatu peristiwa yang mencengangkan disejumlah wilayah New York Amerika Serikat. Jika kamu biasa melihat atau mendengarkan berita tentang tsunami berupa terjangan air laut, berbeda dengan tsunami yang satu ini, tsunami es yang terjadi di sungai Niagara Park Way. Usut punya usut fenomena ini ternyata sudah pernah terjadi pada tahun 1882. Dari penelitian yang dikumpulkan, datangnya gundukan es ini diakibatkan oleh angin kencang yang kemudian meniup es mendekati bibir pantai sungai maupun danau. Meskipun tidak ada laporan korban jiwa, namun angin kencang ini sempat menghantam gardu listrik dan es yang bertebaran di sepanjang jalan dan di pemukiman para warga.

6. Lahirnya pulau surtsey di Norwegia
pulau yang dinobatkan sebagai Pulau termuda di seluruh dunia, Pulau termuda di Norwegia yang dijuluki pula sebagai Pulau vulkanik. Jika dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya yang telah berusia ratusan hingga ribuan tahun lamanya, pulau ini baru berusia 50 tahun. Pulau ini lahir alias terbentuk pada tanggal 14 November 1963 lalu, menyusul erupsi gunung berapi bawah laut yang berada pada kedalaman 130 meter laut Norwegia. Menariknya kelahiran Pulau ini disaksikan oleh sejumlah awak kapal dan mereka mengira itu adalah kapal yang meledak.

7. Pohon air mancur di Estonia
Pohon di Estonia ini bukan sembarang pohon yang membuat pohon ini berbeda yakni munculnya air menyembur disela-sela pohon tua ini. Namun fenomena ini bukan tidak mempunyai penjelasan ilmiah, faktanya dipadang rumput dibawah pohon ini tumbuh, terdapat sumber air di bawah tanah lalu tekanan tertentu membuat air ini terpompa kemudian muncullah air di sela-sela lubang pohon itu.

8. bumi bernafas di Kanada
Beberapa tahun lalu tepatnya 31 Oktober 2015 di Apple River Canada terjadi fenomena alam misterius. tanah di hutan itu tiba-tiba kembang kempis seperti sedang bernafas peristiwa ini semakin mencengangkan, karena tiupan angin sangat kencang menyebabkan pohon ikut bergerak naik turun bahkan hingga tercabut dari tanah.

Posting Komentar untuk "8 Fenomena Alam Teraneh dan Langka Terjadi di bumi "